Jumat, 12 Juni 2009

Saat Aku lanjut Usia...



Saat aku lanjut usia, Saat ragaku terasa tua
Tetaplah kau slalu disini, Menemani aku bernyanyi
Saat rambutku mulai rontok,Yakinlah ku tetap setia
Memijit pundakmu, hingga kau tertidur pulas
Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama, Dingin dan panas dunia
Saat kaki tlah lemah , Kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi, Salah satu dari kita mati
Sampai jumpa di kehidupan yang lain..
Saat perutku mulai buncit,Yakinlahku tetap terseksi
Tetaplah kau slalu menanti, Nyanyianku di malam hari
Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama, Dingin dan panas dunia
Saat kaki tlah lemah ,Kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi,Salah satu dari kita mati
Sampai jumpa di kehidupan yang lain..

Lagu yang dinyanyikan oleh group band SO7 ini bener-bener bikin aku terharu dan membayangkan,, kayaknya Soo sweet banget kalau ada seorang kakek2 yang nyanyiin lagu ini buat istrinya.. lagu yang mencerminkan sebuah cinta abadi, yang bisa membawa mereka hingga usia yang lanjut.. cinta yang tentu saja Allah karuniakan pada mereka, dan mereka kelola dengan sangat indah,sehingga bisa terus bersemi dengan sangat baik dan tidak hilang di makan waktu..

Perasaan cinta itu adalah naluri dan anugrah yang Allah berikan pada setiap hambanya, tanpa kecuali.. namun cinta tersebut hanya bisa benar-benar menunjukkan keindahannya bila kita bisa menempatkannya sesuai dengan seharusnya..


Cinta tersebut akan selalu bersemi indah jika kita senantiasa melandaskan kecintaan kita itu pada kecintaan kita pada Allah,sehingga kita tidak sembarangan dalam memaknainya. Cinta yang terjadi sesuai dengan koridornya,sesuai dengan seharusnya, sesuai dengan waktunya yang telah Allah tetapkan masing-masing untuk setiap hamba-hambaNya.


Cinta karena Allah yang merupakan cinta tanpa karena, cinta yang menjadikan kita mencintai sesuatu apa adanya.. ketika dia jatuh miskin kita akan menemaninya dengan kesabaran, ketika ia jatuh sakit dan tdk bisa pulih kembali kita akan merawatnya dengan penuh ketulusan, ketika ia mulai keriput dan tdk tampak lagi keindahan di wajahnya,kita akan tetap melayaninya dengan penuh ketaatan, dan ketika ia terjerumus pada kesesatan,kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikannya ke jalan yang benar, bukan meninggalkannya begitu saja dengan dalih, dia sudah tidak shalih, maka saya tidak mencintainya lagi..


Cinta yang selalu dilandasi sikap ikhlas dan sabar, dilandasi sikap saling mamahami, cinta yang dilandasi keimanan, dan cinta yang benar2 ditujukan untuk melengkapi setengah agama dan meraih keridhaanNya,, tentu akan selalu Allah jaga pula, agar bisa selalu ada dan bertahan, sampai rambut mulai beruban, jalan mulai tak seimbang, ingatan mulai tak bisa di andalkan, bahkan hingga jiwa telah berpisah dengan raganya.. cinta itu akan tetap ada, hingga kita lanjut usia..




1 komentar: